Blog Eight adalah blog yang menyediakan berbagai macam informasi yang ada di internet

Wednesday, March 6, 2019

CPA Internet Marketing kekinian





Mungkin bagi anda yang sudah lama mendalami dunia bisnis online anda tidak asing lagi dengan istilah CPC (Cost per Click), PPC (Pay Per Click), CPM (Cost per Thousand Impression)  dan CPA (Cost Per Action), nah CPA ini adalah Cost Per action. Apabila anda pernah mendengar google Adsword, Google Assense, atau advlay maka mungkin anda tidak akan sulit untuk memahami arikel ini.
Saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak orang yang memanfaatkan teknologi tersebut. Salah satunya dibidang marketing. Dalam bidang marketing saat ini sudah banyak yang beralih ke internet marketing atau marketing secara online. Dikarenakan hasil yang didapatkan lebih mencangkup jangkauan yang luas dan lebih efisien. Tentunya tidak banyak orang yang mengetahui dan paham betul akan dunia internet marketing saat ini. Padahal dengan mempelajari internet marketing saat ini akan dapat menguntungkan bagi anda karena anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dan dengan pekerjaan yang lebih mudah.
Cost Per Action dalam bahasa artinya dibayar setiap aksi yang terjadi. CPA ini bisa disebut dengan alfiliasi. Dalam bisnis jenis ini anda bertugas untuk mempromosikan sebuah produk, kemudian jika terjadi action oleh orang yang anda referensikan misal pembelian, instal program, daftar atau lain sebagainya anda akan mendapatkan komisi.

Untuk berbisnis jenis ini anda membutuhkan media promosi, bisa melalui social media seperti facebook, twitter, google + atau lainnya, itu pun jika anda memiliki koneksi yang luas. Selain melalui social media juga bisa melalui blog/website. 

Anda dapat membangun blog anda sambil berbisnis cpa ini, tersedia banyak blog gratisan di internet yang bisa anda gunakan untuk promosi, seperti blogger.com, wordpress, mywapblog, dsb.
Jika anda tidak mengenali CPA maka mungkin anda mengenali CPC. CPC akan anda ditemui apabila di dalam sebuah blog atau wordpress. Biasanya anda akan melihat dalam blog tersebut terdapat sebuah display iklan-iklan yang mungkin terkadang mengganggu anda atau membuat anda tertarik. Dan ketika anda mengklik iklan tersebut maka pihak tempat beriklan akan mendapatkan keuntungan dari setiap klik tersebut. Memang CPC atau PPC lebih banyak dikenal orang dikarenakan murah dalam pembiayaan dan mudah dilakukan. Namun sebenarnya menggunakan sistem tersebut masih memiliki banyak kelemahan. Seperti apabila menggunakan CPC tidak banyak memberikan dampak signifikan baik bagi pengiklan maupun pihak ketiga. Karena dengan klik tersebut hanya memberikan dampak awareness dan tidak memberikan dampak tindakan.
Selain itu apabila menggunakan CPC anda tidak akan mendapatkan identitas orang yang meng klik tersebut dengan secara lengkap. Berbeda dengan menggunakan CPA. Dengan CPA anda akan mendapatkan pelanggan yang membeli produk anda dan juga anda mendapatkan identitas orang yang membelinya secara lengkap dan detail, seperti alamat email, alamat rumah/kantor, nomer telephone, dan lain sebagainya. Dimana data tersebut dapat anda gunakan nantinya.
Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari menggunakan CPA. Pertama, dengan menggunakan CPA aktivitas anda akan terukur. Karena Cost per Action (CPA) dampak yang dihasilkan lebih besar daripada CPC (Cost per Click), PPC (Pay Per Click) dan CPM (Cost per Thousand Impression), juga karena data yang terkumpul mudah untuk di tindak lanjuti oleh merchant terutama di zaman Internet of Things (IoT) seperti sekarang ini. Kedua, memperbesar peluang penjualan. Dengan anda menggunakan metode CPA berarti merchant mendapatkan keuntungan berupa action dari target market. Action yang dilakukan tentu atas dasar kesadaran. Hal ini akan membuka peluang penjualan semakin besar. Dari data yang terkumpul melalui CPA, merchant bisa melakukan approach atau pendekatan kepada leads untuk menawarkan produk atau jasanya. Ketiga, pekerjaan anda menjadi lebih efisien. Dengan menggunakan metode CPA tentu akan mempermudah dalam menghitung efisiensi kerja. Karena feasibilitas usaha akan mudah diukur jika dampak yang timbul dapat dihitung.

Setelah anda mengetahui tentang kelebihan CPA mungkin anda bingung untuk mencari perusahaan dan bagaimana cara untuk menjalankan CPA dengan mudah. Ternyata saat ini di Indonesia sudah ada perusahaan yang mengelola CPA yaitu RESTASIA. Dengan anda mendaftar ke Restasia anda akan diberikan peluang untuk menjalankan CPA ini. Perlu anda ingat bahwa dengan menggunakan CPA biaya yang didapat bukan karena action click yang dilakukan, tetapi apabila konsumen membeli sebuah produk dan melengkapi data yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk info lebih lanjut mengenai Restasia anda dapat  klik RESTASIA !!

No comments:

Post a Comment

Ads