Blog Eight adalah blog yang menyediakan berbagai macam informasi yang ada di internet

Sunday, December 16, 2018

Memanajemen Diri Dengan Asuransi

Setiap manusia pada umumnya menginginkan adanya sebuah sistem manajemen yang efektif dan efisien dalam dirinya, artinya dapat berubah dan menyesuaikan diri di setiap perubahan yang terjadi dalam kehidupannya, agar dapat tetap bertahan, dengan berorientasi kepada pencapaian tujuan hidup. Manajemen yang baik dapat terwujud dengan dapat mengantisipasi atau memanajemen resiko yang akan terjadi dalam kehidupan manusia, walaupun manusia tidak bisa menghindari resiko dalam hidupannya tapi manusia dapat mengantisipasi atau memanajemen resikonya sejak jauh-jauh hari. Untuk itu di perlukan asuransi dalam kehidupan manusia agar kedepannya bisa tidak keberatan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia adalah Sinarmas Asuransi.

Tentang Sinarmas Asuransi

Sinarmas Asuransi didirikan pada tanggal 27 mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinarmas Dipta. Kemudian di tahun 1991 berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas. Asuransi ini merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, Asuransi ini menunjukan pertumbuhan yang berkesinambungan. Premi bruto dan total asset perusahaan secara konsisten meningkat dari tahun ke tahun, termasuk di tahun-tahun dimana terjadi goncangan ekonomi global.

Sinarmas Asuransi merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, Asuransi ini menunjukan pertumbuhan yang berkesinambungan. Asuransi ini  bergerak dibidang Industri Asuransi Kerugian, salah satunya Asuransi Kesehatan yang memberikan jaminan kesehatan. Jaminan kesehatan kepada tertanggung dengan jaminan rawat jalan dan rawat inap . Dimana jaminan rawat jalan terdiri dari biaya dokter umum , spesialis, laboraturium , fisioterapi, imunisasi dasar (BCG, Polio, Campak, Hepatitis B, Pemeriksaan keluarga berencana, perawatan dasar gigi (cabut, tambal, perawatan syaraf, gigi palsu), dan pembelian kacamata. Jaminan rawat inap terdiri dari biaya perawatan kamar, pembedahan, perawatan dan pengobatan.

Sebagai Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dari sisi Gross Premium Written, Asuransi ini telah membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produk yang dipasarkan nya. Selain itu Perusahaan juga memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan dan partner/agen untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui website, 24-hour Customer Care, Call Center, dan lain-lain.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat akan asuransi, asuransi ini mempunyai jaringan pemasaran yang luas di seluruh Indonesia. Total Kantor Cabang/Kantor Pemasaran Asuransi ini adalah 127 Kantor Cabang/Kantor Pemasaran terdiri dari 30 Kantor Cabang, 54 Kantor Pemasaran, 15 Kantor Pemasaran Agency, 27 Kantor Marketing Point, dan 1 Kantor Syariah.

Visi Sinarmas Asuransi

Menjadi perusahaan asuransi profesional dan terpercaya dengan memberikan nilai yang berarti kepada nasabah, perusahaan reasuransi, agen,  rekanan, pemegang saham dan karyawan kami.

Misi Sinarmas Asuransi


  1. Mengenal dan memenuhi kebutuhan nasabah
  2. Hasil underwriting yang menguntungkan
  3. Mengembangkan bakat, meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan
  4. Inovasi produk dan pengembangan teknologi informasi yang berkesinambungan


Produk Sinarmas Asuransi

Dari sisi produk, Sinarmas Asuransi memiliki banyak variasi produk untuk melindungi asset/property, kesehatan dan diri nasabah baik nasabah individu maupun nasabah perusahaan. Selain produk konvensional yang telah ada seperti Asuransi Property, Marine/Pengangkutan, Rekayasa/Engineering, Bonding/Penjaminan, Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, Tanggung Gugat/Liability dan Aneka/Miscellaneous, selain itu juga terdapat produk-produk baru seperti asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm untuk proteksi kredit ukm, asuransi sepeda - simas sepeda, asuransi simas expatriate, asuransi simas hole in one dan simas golf insurance, simas sehat income dan simas sehat platinum.

Selain inovasi produk, layanan yang memuaskan dengan dukungan inovasi pada teknologi informasi, dukungan reasuransi juga merupakan faktor penting terwujudnya komitmen perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada nasabah selama ini. Perusahaan didukung oleh Perusahaan Reasuransi ternama Internasional seperti Munich Re, Swiss Re, Hannover Re, Toa Re, dll serta Perusahaan Reasuransi Nasional yakni Tugu Re, Nasional Re, Marein dan Reindo.

Di tahun 2011, melalui produk simas mobil berhasil meraih penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 di dua kategori yaitu The Best Customer Choice of Car Insurance dan The Most Popular Brand of Car Insurance. Pada 14 Juni 2011, ASM meraih The Best Insurance Award versi Majalah Media Asuransi dengan ekuitas di atas Rp 750 miliar. Ditahun 2012, ASM meraih Best General Insurance 2012 Dengan Ekuitas Rp750 Miliar Keatas dari Insurance Awards 2012. Di tahun 2013, asuransi ini meraih The Best “General Insurance“ untuk kategori Non Listed Company - Asset > 200 Milyar dari Indonesia Insurance Award 2013.

Bagaimana memenajemen diri dengan asuransi menggunakan Sinarmas Asuransi ?

Sangat banyak bukan produk yang ditawarkan oleh Sinarmas Asuransi, sehingga membuat Anda semakin tambah bingung untuk menentukan manajemen diri dengan berasuransi. Tapi saya mempunyai solusinya. Kerena memanajemen diri berasuransi di salah satu Asuransi terbaik di Indonesia juga sangat penting. Solusinya mudah oleh saja, Anda bisa berkonsultasi di jasa layanan  konsultasi gratis APRUON. Penyalanan yang menyenangkan di APRUON saya jamin Anda akan lebih enak berkonsultasi. Jika Anda tertarik untuk mencoba berkonsultasi di APRUON silakan kunjungi saja https://www.apruon.com/.

Pengalaman saya pribadi, Memanajemen diri dengan Asuransi itu sangat amat penting apa lagi menggunakan Sinarmas Asuransi, tidak bisa dipungkiri begitu banyak sekali keunggulannya untuk saya. Dan janganya bingung sebelum berasuransi Anda dapat berkonsultasi dengan menggunakan  APRUON, selain gratis terdapat fitur Call me, dimana konsultan dapat mengghubungin Anda sesuai keinginan Anda.



No comments:

Post a Comment

Ads